Cara redirect otomatis Uc Browser Ke Google Chrome

Mungkin pertanyaan Anda sekarang kenapa UC Browser harus kita blokir? Penyebab utamanya adalah browser jebolan Tiongkok ini sudah terpasang otomatis plugin Ad Blocker didalamnya. Sudah jelas ekstensi ini sungguh sangat merugikan bagi mereka yang meraih keuntungan dari blog berdasarkan iklan. Ekstensi ini akan memblokir setiap iklan yang berbau Javascript seperti iklan dari Google AdSense. Artinya ketika pengunjung membuka blog melalui UC Browser maka semua iklan menjadi tidak tampil.
Dengan alasan tersebut sebaiknya kita alihkan (redirect) saja setiap pengunjung dari UC Browser ke browser lain. Selama ini browser yang bersahabat dengan publisher iklan seperti AdSense adalah Chrome dan Firefox. Namun disini saya merekomendasikan browser buatan Google saja yaitu Chrome.

Berikut Cara Redirect Otomatis UC Browser Ke Google Chrome


Carilah Kode </head> atau &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;

Lalu letakkan JavaScript berikut ini di atas kode tadi:

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove1 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove1.search("UCBrowser");
if(redirect>1) {
var queries1 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries1;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>
  </b:if>

Mengapa Anda harus memasang JavaScript “anti” UC Browser ini?

Semuanya berangkat dari ketidak-adilan yang berujung pada menurunnyapendapatan sebagai publisher, akhir ulah dan tingkah laku salah satu fiturnya, AdBlock (AdBlock Plus).
Bagaimana tidak begitu menjengkelkan, sebagai publisher yang sudah berlaku adil dalam penempatan iklan biar tidak mengganggu kenyamanan para pembaca, merasa telah “dipukul rata” dengan oknum publisher yang enggan memberi ruang bagi pengunjung untuk membaca artikel di blognya, karena telah sesak penuh slot iklan.
Hal ini tidak perlu dibiarkan terus-menerus berlaku. Penyama-rataan menyerupai itu harusnya tidak terjadi. Jika mau berprasangka buruk, tools atau ekstensi menyerupai AdBlock ini dapat dikatakan sebuah model konspirasi untuk memiskinkan para publisher.
Barangkali pengunjung/visitor blog Anda lebih banyak membukanya pake UC Browser, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk memasang JavaScript anti UC Browser tersebut di atas.



EmoticonEmoticon