Cara Meningkatkan Viewers Blog


Anda mungkin tahu bahwa pengunjung (biasa juga disebut trafik) menentukan kesuksesan blog Anda. Semakin banyak pengunjung, semakin sukses blog Anda yang dicirikan dengan meningkatnya penghasilan atau bertambahnya jumlah pelanggan. Sayangnya, pengunjung blog Anda tidak berubah atau cenderung berkurang dari hari ke hari meskipun Anda rajin memublikasikan postingan.
Daripada stres memikirkan kondisi tersebut, lebih baik Anda melakukan 15 langkah sederhana berikut.

CARA MENINGKATKAN VIEWERS BLOG !!!
Banyak sekali tips, trik SEO, atau cara agar blog kita dikunjungi banyak pengguna internet. Salah satunya dari Wordstream berikut ini.

1. Pasang Iklan

Ini cara meningkatkan pengunjung blog dengan cara memaasang iklan, khususnya di Google dan Facebook. Pasang iklan di Google disebut Search Engine Marketing (SEM). Pasang iklan di Facebook atau media sosial lainnya disebut Social Media Marketing (SMM).Beriklan di Google kita pasang di Google AdWords. Iklan di Facebook kita pasang di Facebook Business.

2. Promosikan di Media Sosial.

Share atau bagikan tautan web/blog dan postingan Anda di media sosial. Pastikan Anda punya akun Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, dan media sosial lainnya.

Kita bisa share otomatis postingan terbaru via Google Feedburner. Daftarkan blog Anda di sana. Cari menu/link Socialize untuk menautkan RSS Feed postingan blog ke akun Twitter secara otomatis. Nanti Twitternya tautkan dengan Facebook di menu Apps.

3. Mix It Up.

Buatlah postingan dengan memadukan teks, gambar, video, grafis. Tulis artikel sedetail dan selengkap mungkin. Bikin konten yang kaya informasi.Dijamin, postingan blog Anda disukai msin telusur dan didatangi banyak pengunjung.

4. Menulis judul yang terpecaya.

Bikin judul yang menarik dan dicari banyak orang, misalnya diawali dengan kata “Cara Mangatasi” (How to) , “Pengertian” (Definisi), dan “Tips”.

5. Pay Attention to On-Page SEO.

Jangan lupakan teknik SEO On-Page, yaitu di bagian desain (tema) dan postingan. Gunakan Template Blog SEO Friendly dengan ciri utama ringan, cepat (fast loading), bersih, ramah seluler (mobile-friendly, responsive).

6. Target Long-Tail Keywords.

Bidik kata kunci dua-tiga kata. Kata kunci pendek, misalnya Jurnalistik, menjadi milik Wikipedia atau Situs-Situs Besar. Gunakan kata kunci lebih panjang, misalnya “pengertian jurnalistik” atau “pengertian jurnalistik menurut bahasa dan ahli”.

7. Start Guest Blogging.

Nulis di blog orang lain. Ini akan menjadi backlink berkualitas jika Anda berhasil menulis di blog populer.

8. Invite Others to Guest Blog on Your Site. 

Undang blogger lain nulis di blog Anda. Buka peluang bagi blogger lain untuk menulis posting di blog Anda. Ini kebalikan dari Guest Blogging.

9. Go After Referral Traffic.

Alih-alih mencoba membujuk situs lain untuk terhubung kembali dengan Anda (proses yang membosankan dan memakan waktu lama), ciptakan konten yang hanya perlu dikaitkan.

10. Post Content to LinkedIn.

Bikin akun d LinkedIn dan share postingan blog Anda. Linkedin situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional.

11. Terapkan Skema Tipe microdata.

Terapkan Schema Microdata di template blog Anda. Template-template SEO terbaru biasanya sudah dilengkapi schema ini.Schema Microdata tidak menaikkan traffik pengunjung secara langsung, tapi akan membuat blog kita lebih cepat dan mudah diindeks Google, sehingga bisa tampil di halaman depan, bahkan peringkat #1 Google, lalu pengunjung datang.

12. Link secara Internal.

Jangan lupa bikin tautan internal, yaitu link ke postingan lain. Di blog WordPress bisa gunakan Plugin SEO Internal Link.Membuat link unternal di postngan Blogger bisa gunakan SEO Smart Link, namun sebaiknya manual saja.

13. Jangan abaikan Email pemasaran

Jangan abaikan email marketing. Pemasaran via Email adalah salah satu metode pemasaran yang sejak dulu hingga saat ini banyak digunakan oleh para internet marketer.

14. Pastikan Situs Anda Responsif.

Pastikan Blog Anda ramah seluler, mobile-friendly, mudah diakses di HP. Gunakan Template Blog Responsive yang sudah banyak sekarang ini. Ketik aja “Free Responsive Blogger Templates” di Google dan pilih yang terbaik menurut Anda.

15. Pastikan Situs Anda Cepat.

Pastikan blog atau situs web Anda tampil cepat, ringan, fast loading, gak berat. Cari saja template blog ringan dengan cara Googling: “Fastest Loading Blogger Templates”.


EmoticonEmoticon