Tempat Wisata Keren Ini,Cuman Hanya Ada Di Tasikmalaya loh

Tasikmalaya namanya gak terlalu asing lantaran berada di jalur lintas selatan. Tapi tak banyak yang tahu jika tasikmalaya juga memiliki wisata kekinian. Wisata dengan konsep foto corner menjadi trend wisata saat ini. Seolah tak mau ketinggalan, kota yang terkenal dengan  kerajinan tangan ini juga melahirkan wisata serupa. Tempatnya bernama taman karang resik, Bagi warga tasik, namanya tentu sudah familiar karena memang sudah ada sejak lama. Tapi kini sudah di renovasi dan dipoles menjadi tempat wisata yang hits. Taman karang resik menjadi saksi sejarah dimana prajurit siliwangi mengusir penjajah pada tahun 1947. Setelah itu karang resikpun menjadi wisata sejarah di Tasikmalaya. Namun lantaran tidak terkelola dan menjadi terbengkelai akhirnya lokasi karang resik tasikmalaya ditutup 2005 silam. Kini setelah diresmikan 17 oktober 2017 lalu, taman karang resik memiliki wajah baru. Beragam foto corner yang instagenik dihadirkan untuk memuaskan hasrat para anak muda kekinian yang suka main instagram.

HARGA TIKET MASUK KARANG RESIK TASIKMALAYA

Untuk masuk ke lokasi karang resik, setiap pengunjung dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15 ribu. Setelah itu bisa bebas foto foto baik di taman bunga, jembatan dan spot lain. Namun untuk mencoba wahana permainan seperti sepeda gantung atau flying fox harus membayar biaya tambahan diluar tiket masuk karang resik. Selain itu juga bayar parkir Rp 3ribu

LOKASI KARANG RESIK TASIKMALAYA

terletakdi jalan dr. moh. Toha nomor 331, Desa Sukamanah, Cipedes, Kabupaten Tasikmalaya, jawa Barat. Lokasinya berjarak sekitar 5 km dari pusat kota tasik. Untuk rutenya dari pusat kota langsung saja ke bunderan simpang lima lalu belok ke kanan (arah timur laut). Lurus saja melewati jalan mohamad hatta. Setelah sampe di pom bensin belok kanan dan sudah sampe di lokasi karang resik tasikmalaya.


EmoticonEmoticon