Berikut ini cara menjadi hacker profesional

Hacker adalah istilah yang sering kita dengar dan biasanya kita akan berpikiran Hacker adalah seseorang atau sebuah grup yang mampu memanipulasi dunia cyber bahkan merubahnya sesuai keinginan dari hacker tersebut, banyak juga mengira kalau hacker adalah orang - orang jahat yang suka melawan atau melakukan pemberontakan di dunia cyber. Sebenarnya itu adalah salah, orang yang melakukan kejahatan di dunia cyber disebut dengan Cracker, sedangkan Hacker adalah orang yang melakukan pencarian kelemahan dari sebuah sistem dan memberitahukan kekurangan sistem tersebut kepada pemiliknya tanpa mengambil keuntungan untuk dirinya sendiri. Jadi bisa dikatakan Hacker adalah penjaga dunia cyber sedangkan Cracker adalah orang - orang jahatnya. Nah, dijaman modern ini banyak sekali orang yang ingin menjadi Hacker bahkan anak kecilpun sudah memiliki pikiran untuk menjadi seorang Hacker. Untuk menjadi seorang Hacker pastinya kalian harus menguasai beberapa hal untuk menjadi Hacker sejati. Apa sajakah hal - hal itu? Langsung saja kita lihat hal - hal apa saja yang diperlukan untuk menjadi Hacker.

Menguasai bahasa pemrograman.
Untuk menjadi seorang hacker pastinya kalian harus menguasai bahasa pemrograman, karena seluruh operasi sistem, aplikasi, web page mereka semua dibangun dengan bahasa pemrograman. Bahasa yang perlu kalian kuasai juga harus lebih dari 1, misalnya kalian perlu menguasai bahasa pemrograman Visual Basic, C++, Java, Javascript, HTML, CSS, Python dan masih banyak lagi bahasa yang perlu kalian ketahui untuk menjadi seorang hacker sejati. Semakin banyak bahasa yang kalian kuasai maka kalian akan menjadi semakin mahir untuk menjadi seorang hacker.

Pengetahuan tentang hardware dan spesifikasinya.
Hardware adalah hal yang perlu dikuasai selanjutnya. Hardware adalah komponen fisik dari komputer ataupun media yang dapat saling menghubungkan antara komputer lainnya. Hardware memang kebanyakan terlihat sama tetapi perbedaan seri saja itu bisa menjadi perbandingan yang sangat besar. Jika ingin menjadi hacker, pastinya kalian harus bisa menguasai hardware komputer dan spesifikasinya.
Harus bisa memperbaiki komputer.
Selain menguasai hardware dan spesifikasinya, untuk menjadi hacker kalian juga perlu menguasai perbaikan komputer karena jika komputernya rusak atau mengalami error seperti tidak terkoneksi ke jaringan pastinya hacker bisa memperbaikinya dan tidak perlu memanggil seorang teknisi. Belum lagi untuk setiap upgrade komputer pastinya hacker harus bisa melakukannya sendiri karena terkadang setelah instalasi hardware pun masih suka mengalami error atau tidak berjalan dengan normal.

Mempelajari banyak software.
Selain menguasai hardware, hacker juga wajib menguasai berbagai macam software baik itu berupa operasi sistem, aplikasi ataupun sebuah protokol. Dengan menguasai software hacker juga dapat memanfaatkan software tersebut untuk tujuannya. Contohnya seorang hacker dapat membuat sebuah virus makro hanya dengan microsoft word dan tentunya dengan menguasai lebih banyak software pastinya kalian bisa menjadi hacker sejati.

Dapat mengetik sepuluh jari tanpa melihat keyboard.
Berikutnya adalah kemampuan mengetik sepuluh jari tanpa perlu melihat keyboard. Dengan kemampuan ini seorang hacker akan lebih efisien dan produktif dalam menjalankan aksinya, tidak hanya itu hacker juga harus menguasai kombinasi shortcut pada keyboard untuk meningkatkan kecepatan aksinya.

Menguasai CMD.
Yang terakhir adalah menguasai CMD / Terminal, dengan mempelajari Command Line pastinya para hacker akan bekerja jauh lebih cepat, karena dengan menguasai command line hacker tidak perlu susah - susah menjalankan sebuah program atau mencari file atau mendownload sebuah aplikasi, cukup ketik perintahnya dan selesai. Berbeda dengan GUI kalian perlu mencari dan mengklik sehingga akan memakan waktu.
Itulah dia hal - hal yang diperlukan untuk menjadi seorang hacker sejati, tentunya kalian harus rajin belajar tidak cukup hanya dengan mengaku sebagai hacker tetapi tidak mengerti apa - apa.


EmoticonEmoticon