Daftar lagu edm yang enak didengar 2017

REKOMENDASI LAGU EDM 2017
EDM merupakan singkatan dari electronic dance music. EDM merupakan salah satu jenis genre musik yang saat ini banyak digandrungi anak muda dan berkaitan dengan budaya rave. Musik EDM sendiri sering digunakan di saat festival musik atau pengiring musik klub malam. Umumnya, musik EDM dihasilkan oleh DJ atau disc jockey yang menggunakan teknik remix atau playback untuk menghasilkan suatu irama baru. Saat ini, musik EDM begitu populer dan menjadi salah satu aliran musik paling digemari. Berikut merupakan ulasan mengenai sejarah dan pengertian musik EDM serta macam macam aliran dan jenis jenis musik EDM selengkapnya.

Musik EDM atau juga disebut dengan dance music pertama kali dikenalkan pada era 80an. Popularitas aliran musik ini pertama kali dikenal di benua Eropa. Di Amerika, musik EDM masih belum begitu populer, meski musik disco sudah dikenal. Salah satu alasannya yaitu karena banyaknya genre musik lain yang lebih digemari, seperti rock, hip hop atau country. Selain itu, banyak anggapan yang mengaitkan musik EDM dengan penggunaan narkoba sehingga jenis musik ini awalnya tidak begitu diminati. Baru di era musik modern, aliran musik dance mulai diminati. Beberapa musisi di Amerika Serikat mulai mempopulerkan lagu lagu EDM dengan karya karyanya. Sejumlah DJ ternama pun ambil bagian dengan menjadi musisi internasional. Genre electronic dance music menjadi populer dan kian diminati di seluruh penjuru dunia. Hal ini didukung dengan banyaknya festival musik EDM, termasuk juga di Indonesia.

BERIKUT DAFTAR LAGU EDM YANG ENAK DIDENGAR 2017 !!!

40. Trouble – R3hab Ft. Verite
Trouble merupakan single EDM kolaborasi pertama milik R3hab yang dirilis 27 Januari 2017 yang lalu bersama dengan Kelsey Byrne atau yang biasa disapa Verite.

39. Chasing Colors – Marshmello x Ookay Ft. Noah Cyrus
Dj dengan ciri khas berpakaian putih dengan topeng berbentuk Marshmallow ini berkolaborasi dengan Ookay dan merilis lagu berjudul Chasing Colors dimana diiringi oleh lantunan suara merdu dari Noah Cyrus.

38. Wake Up Alone – The Chainsmokers Ft. Jhene Aiko
Wake Up Alone adalah salah satu lagu dj terbaru 2017 The Chainsmokers yang juga merupakan salah satu single dalam album terbarunya “Memories…Do Not Open” disertai dengan 11 single andalan lainnya. Dalam single ini Alex Pall dan Andrew Taggart berkolaborasi bersama Jhene Aiko.

37. Find Me – Sigma Ft. Birdy
Di peringkat 37 chart EDM 2017 bulan Mei di minggu ke-2 ini ada single milik Sigma. Dalam single yang diberi judul Find Me, Drum and Bass Dj asal Inggris ini berkolaborasi dengan Birdy. Di UK Singles Chart lagu ini menduduki posisi ke-36 dan menduduki posisi pertama di chart 20 May Billboard Dance Club.

36. Honest – The Chainsmokers
Single ke-9 yang ada di dalam album terbaru The Chainsmokers “Memories…Do Not Open” menempati posisi ke 36 minggu ini.

35. Another Life – Afrojack & David Guetta Ft. Ester Dean
Afrojack kembali merilis lagu terbarunya pada penghujung bulan April 2017. Dalam single yang diberi judul Another Life ini, ia bekerja sama dengan salah satu DJ Terbaik Dunia asal Perancis, yaitu David Guetta dan juga Ester Dean.

34. It Won’t Kill Ya – The Chainsmokers Ft. Louane
Duo DJ yang satu ini memang sangatlah fenomenal. Setelah sebelumnya memecahkan rekor menduduki posisi puncak chart EDM Billboard paling lama, saat ini semua lagu yang ada di album terbarunya pun masuk ke dalam tangga lagu musik dance electronic tersebut. Featuring Ester Dean, T Chainsmokers mengamankan posisi 34 dengan lagunya yang berjudul It Won’t Kill Ya.

33. Light My Body Up – David Guetta Ft. Lil Wayne & Nicki Minaj
DJ Terbaik Dunia asal Perancis ini berkolaborasi dengan dua musisi yang khas dengan vokalnya masing-masing, yakni Lil Wayne dan Nicki Minaj. Lagu EDM terbaru David Guetta ini dirilis pada 21 Maret 2017 yang lalu.

32. Last Day Alive – The Chainsmokers Ft. Florida Georgia Line
Posisi 32 ditempati oleh The Chainsmokers bersama Florida Georgia Line dalam lagu terbarunya “Last Day Alive” yang juga merupakan salah satu single dalam album terbaru mereka, “Memories…Do Not Open”.

31. Falling – Alesso
Alesso merilis lagu EDM teranyarnya dengan judul “FALLING” pada 3 Februari lalu yang sebelumnya sempat ia umumkan melalui akun twitter pribadinya pada 25 Januari 2017.

30. Don’t Say – The Chainsmokers Ft. Emily Warren
Lagu milik Andrew Taggart dan Alex Pall juga menempati posisi 30 dengan judul “Don’t Say” dimana mereka menghadirkan Emily Warren untuk mengisi vokal dalam single terbaru The Chainsmokers.

29. Bloodstream – The Chainsmokers
Lagu Bloodstream merupakan single ketiga dari album terbaru The Chainsmokers, “Memories…Do Not Open” dan menempati posisi ke-29 minggu ini.

28. Nova – Ahrix
Sempat berada di posisi 32 di chart Billboard Hot Dance Electronic Songs minggu lalu, lagu dj terbaru milik Ahrix yang berjudul “Nova” naik 3 peringkat ke posisi 28 pekan ini.

27. Young – The Chainsmokers
Lagu EDM kesebelas dalam album “Memories…Do Not Open” ini ditulis oleh Andrew Taggart bersama Peter Hana, Taylord Bird dan Sean Jacobs. Lagu DJ Terbaru The Chainsmokers ini menduduki posisi ke-27.

26. My Type – The Chainsmokers Ft. Emily Warren
Lagu Baru The Chainsmokers yang berkolaborasi dengan Emily Warren ini harus rela turun 3 peringkat ke posisi 26 minggu ini.

25. Feel Good – Gryffin And Illenium Ft. Daya
Di posisi ke-25 ada Gryffin yang berkolaborasi dengan Illenium dan juga Daya dengan lagu mereka yang berjudul “Feel Good”.

24. Just Hold On – Steve Aoki & Louis Tomlinson
Turun dua peringkat, “Just Hold On” milik Steve Aoki dan Louis Tomlinson berada pada posisi 24.

23. Line Of Sight – ODESZA Ft. WYNNE & Mansionair
Memasuki dan mengawali langkahnya di chart Hot Dance Electronic SOngs di Billboard dengan posisi 37, lagu EDM ODESZA bersama Mansionair dan WYNNE yang berjudul Line Of Sight langsung melejit ke posisi 23 pada minggu ini.

22. Solo Dance – Martin Jensen
Single Solo Dance milik Martin Jensen minggu ini terpaksa turun 4 peringkat ke posisi 22.

21. Heatstroke – Calvin Harris Ft. Young Thug, Ariana Grande & Pharrell Williams
Lagu DJ Terbaru Calvin Harris dengan judul Heartsroke berada posisi 21. Dalam single ini Harris kembali berkolaborasi dengan Ariana Grande ditemani ooleh Pharrell Williams dan Young Thug.

20. Shooting Stars – Bag Raiders
Duo DJ asal Australia yang digawangi oleh Jack Glass dan Chris Stracey memantapkan posisinya di urutan 20 minggu ini dengan lagunya, “Shooting Stars”.

19. Break Up Every Night – The Chainnsmokers
Single kedua dalam album terbaru The Chainsmokers ini turun dua peringkat setelah sebelumnya di no. 17 menjadi 19.

18. The One – The Chainsmokers
The One ini merupakan single pertama di album “Memories…Do Not Open” milik The Chainsmokers yang dirilis belum lama ini. Sayangnya lagu ini harus jatuh ke posisi 18 setelah sebelumnya berada di peringkat 14 chart minggu lalu.

17. Andromeda – Gorillaz Ft D.R.A.M.
Bagi para penggemar musik, nama Gorillaz tidaklah asing. Belum lama ini mereka berkolaborasi bersama D.R.A.M. dalam lagu terbarunya yang berjudul “Andromeda”. Mereka pun berhasil masuk ke dalam 20 besar chart Hot Dance / Electronic Songs milik Billboard minggu ini yang menggeser lagu “Break Up Every Night” milik The Chainsmokers.

16. Run Up – Major Lazer feat. PARTYNEXTDOOR & Nicki Minaj
Lagu perdana milik Diplo, Jillionaire dan Walshy Fire bertahan selama 14 pekan di chart ini dimana pernah mencapai posisi 9 sebelumnya. Bersama dengan Nicki Minaj dan PARTYNEXTDOOR, Major Lazer harus puas berada di posisi ke-15 minggu ini.

15. Axwell & Ingrosso Ft. Kid Ink
Dua eks member Swedish House Mafia terus memantapkan langkahnya di dunia musik EDM sebagai seorang duo. Dalam lagu terbarunya yang berjudul “I Love You”, Axwell & Ingrosso berkolaborasi dengan Kid Ink.

14. You Don’t Know Me – Jax Jones Ft. RAYE
Turun satu peringkat, ada Jax Jones bersama RAYE dengan lagunya “You Don’t Know” di posisi ke-14.

13. Symphony – Clean Bandit Ft. Zara Larsson
Setelah sukses dengan single “Rockabye”, Clean Bandit kembali merilis lagu terbarunya beberapa bulan yang lalu berjudul “Symphony” dimana untuk vokalnya diisi oleh Zara Larsson.

12. No Promises – Cheat Codes Ft. Demi Lovato
Lagu kolaborasi Demi Lovato dan Cheat Codes yang berjudul “No Promises” ini wajib buat kalian dengerin dan pastinya gk bakal nyesel bagi kalian yang demen dengan suara merdunya berpadukan musik yang terasa pas.

11. Call On Me – Starley
Starley dengan lagunya yang berjudul “Call On Me” harus terdepak dari “Big 10” chart minggu ini setelah sebelumnya ada di posisi 9.

10. Scared To Be Lonely – Martin Garrix & Dua Lipa
Masuk ke jajaran 10 besar minggu ini, di posisi kesepuluh Martin Garrix dan Dua Lipa masih anteng dan tak bergeser dari posisinya pekan lalu dengan lagunya “Scared To Be Lonely”.

9. First Time – Kygo & Ellie Goulding
Lagu DJ terbaru Kygo dan Ellie Goulding ini dirilis pada tanggal 25 April 2017. Single “First Time” masuk ke dalam chart Hot Dance/Electronic Songs dan mengawali langkahnya di posisi 9. Wow, start yang sangat mengagumkan sekaligus menggeser posisi Starley dan lagunya “Call On Me”.

8. Let Me Love You – DJ Snake Ft. Justin Bieber
Lagu DJ Snake dan Justin Bieber ini sudah cukup lama berada di 10 besar chart ini, yakni 39 pekan. Posisi tertinggi yang pernah diraih oleh lagu Let Me Love You ini yakni, peringkat no. 2. Beberapa DJ ternama pun telah membuat versi remix untuk lagu ini, seperti Tiesto, Zedd, R3hab dan juga Marshmello yang terkenal.

7. Slide – Calvin Harris Ft. Frank Ocean & Migos
Masih belum bergeser dari posisinya minggu lagu, Calvin Harris dengan lagunya “Slide” tetap menempati peringkat ke-7 minggu ini dimana ia ditemani oleh Migos dan Frank Ocean.

6. Paris – The Chainsmokers
Salah satu single hits yang juga merupakan bagian dari album terbaru The Chainsmokers ini pernah mencapai posisi nomor 1 menggantikan lagu fenomenal miliknya yang berjudul “Closer”. Sayangnya, lagu EDM terbaru ini belum bisa meneruskan kesuksesan pendahulunya dan harus rela berada di posisi 6.

5. Closer – The Chainsmokers Ft. Halsey
Lagu EDM hits sepanjang tahun 2016 hingga 2017 ini berhasil memecahkan rekor dengan berada di posisi puncak berturut-turut dan tak bergeming sedikitpun. Namun pada awal semester 2016 single hits The Chainsmokers ini harus merelkan tahtanya digantikan oleh lagu terbarunya yang berjudul “Paris” dan saat ini masih tetap di 10 besar meskipun posisi ke-5.

4. Rockabye – Clean Bandit Ft. Sean Paul dan Anne-Marie
Selanjutnya di posisi ke-4 ada Clean bandit dengan lagu EDM hitsnya “Rockabye” dimana mereka berkolaborasi dengan Anne-marie dan Sean Paul.

3. Stay – Zedd & Alessia Cara
Ditemani oleh Alessia Cara, Zedd merilis lagu terbaru yang diberi judul “Stay”. Single ini pun pernah menduduki posisi pertama di chart EDM Billboard dan sejak minggu yang lalu bertahan di no. 3.

2. It Ain’t Me – Kygo x Selena Gomez
Kemudian di posisi kedua ada Kygo yang berkolaborasi dengan mantan pacar Justin Bieber, yaitu Selena Gomez dengan lagu yang berjudul “It Ain’t Me”.

1. Something Just Like This – The Chainsmokers & Coldplay
Dan di posisi no. 1 ada lagu baru milik The Chainsmokers bersama Coldplay yang juga menjadi salah satu single dalam album “Memories…Do Not Open”. Lagu ini hampir saja meneruskan kesuksesan pendahulunya “Closer” yang mampu menduduki posisi puncak dalam waktu yang sangat lama, namun sayangnya 2 minggu lalu posisinya berhasil digeser oleh Zedd dengan lagu “Stay” miliknya.


EmoticonEmoticon