Tips Bermain Clash Royale


Clash Royale merupakan game yang begitu asyik dan seru dimainkan sehingga tidak heran sudah banyak yang memainkan game ini meski baru saja resmi dirilis beberapa waktu lalu sudah banyak menyedot perhatian pemain game smartphone diseluruh dunia, baru hari pertama saja di rilisnya secara internasional di google play sudah menjadi top download tidak heran juga sih bisa menjadi top download di google play karena game ini sudah jauh jauh hari di promosikan oleh pihak pengembang game ini yaitu supercell yang sebelumnya juga sudah merilis ketiga game yang begitu fenomenal salah satunya adalah clash of clans.

JANGAN BOROS GEMS

Hal yang sering kita lakukanterutama ketika awal-awal bermain adalah untuk secepatnya menghabiskan gems untuk membeli peti yang berujung pada didapatkannya kartu-kartu langka seperti epic dan rare.

Namun, hal tersebut salah. Jika kamu ingin menjadi pemain Clash Royale yang lebih baik, kamu akan menghemat dan menunggu waktu yang pas untuk menggunakan gems kamu. Kecuali jika memang kamu rela menghabiskan banyak uang.

Karena seiring kita naik tingkat Arena, kartu-kartu yang bisa kamu dapatkan lebih variatif. Bahkan kamu bisa berkesempatan mendapatkan kartu legendaris mulai dari Arena 4 pada trophy 1100. Kartu yang bisa kamu dapatkan adalah Inferno Dragon. Dan hal yang paling pas digunakan untuk menghabiskan gems adalah mengincar kartu legendaris.

SELALU ISI SLOT PETI

Berikutnya adalah hal dasar yang sangat penting terutama bagi kamu para pemain yang tidak mengeluarkan uang. Tidak peduli kamu mendapatkan Silver Chest atau Golden Chest, yang penting sebisa mungkin kamu penuhkan slot peti terlebih dahulu.

Walaupun tidak mudah dan membutuhkan waktu untuk mengumpulkan peti, tetapi percayalah bahwa dengan strategi ini kamu bisa sekaligus latihan menghadapi lawan dengan variasi deck yang ada. Gunakan terus tips ini, maka peluang menang di Clash Royale akan meningkat.

MASUK CLAN YANG KAMU KENAL

Banyak yang bergabung dengan clan di dalam Clash Royale karena mereka ingin pamer kepada teman-temannya karena sudah berada di dalam suatu clan. Namun, jika kamu masuk clan hanya untuk pamer, kamu salah.
Selain untuk bersosialisasi, clan adalah salah satu wadah dalam Clash Royale yang mampu meningkatkan kemampuan kamu dan juga tempat kamu menambah koleksi kartu kamu dengan berbagai fitur seperti Clan Chest hingga donasi.

Dalam sistem Clan Chest, kamu diminta bersama dengan clan kamu untuk mengumpulkan kemanangan hingga mendapatkan Crown.
Hal ini tentu membutuhkan koordinasi dan kerja sama antar sesama agar mencapai hasil maksimal. Saya sarankan untuk gabung dengan clan teman kamu yang aktif dan jangan menjadi ‘kutu loncat’.

KOMBINASI KARTU SANGAT PENTING!

Mari kita lanjut ke bagian gameplay. Hal penting yang perlu kamu ketahui untuk menang di Clash Royale adalah kombinasi kartu. Tentu kamu sudah mengetahui bahwa jika kamu menggunakan kartu asal-asalan maka, kemungkinan besar, kamu akan kalah.

Kartu-kartu dalam Clash Royale memiliki cara dimainkan dengan benar dan mayoritas bergantung pada kartu lain. Jika digabungkan, hal ini akan membuat permainanmu lebih bagus dan musuh akan terkejut. Contoh kombinasi kartu saat ini adalah Freeze Spell dengan Hog Rider, Golem dengan Witch, atau bahkan Prince dengan Dark Prince.

BUAT DEK YANG COCOK

Setelah mengetahui bagaimana cara memadukan kartu, kamu akan lebih mengenal gaya permainan kamu sendiri. Dengan itu, kamu harus menyesuaikan kartu-kartu lain agar deck yang kamu buat seimbang dan tidak berlebih/kekurangan di harga Elixir.

Bagusnya, dalam setiap deck ada pasukan yang bisa menyerang pasukan udara seperti Archer, Arrows, ataupun Archer sebagai pelengkap. Karena jika kamu tidak mempunyai penangkalnya, bisa dipastikan kamu akan kalah menghadapi deck udara.

Itu tadi merupakan deck yang mengandalkan Hut sebagai serangan utama dan Hog sebagai bantuannya. Untuk anti udaranya (walaupun terlihat lemah) ada Spear Goblin, Archer, dan Fireball.

Sebenarnya bisa saja deck ini menggunakan anti udara lain seperti Inferno Tower atau Baby Dragon. Namun, karena harga elixir sudah numpuk di Hut yang menjadi strategi utama, maka kamu tidak ada pilihan lain selain memasukkan kartu dengan harga Elixir yang jauh lebih murah.

JANGAN MENYERANG DENGAN TERBURU-BURU

Hal yang selalu saya ingatkan pada banyak pemain pemula dalam bermain Clash Royale adalah sabar dan biarkan lawanmu bergerak lebih dulu. Karena dengan tahu gerakannya, kita bisa meng-counter secara spesifik kartu yang ia mainkan.

Namun hal ini juga tergantung kondisi. Jika kamu memiliki kartu di tangan yang sekiranya tidak memiliki counter kepada lawanmu, alias misal isinya Hut semua dan Hog Rider, maka saya sarankan kamu membuat serangan awal dengan pasukan paling murah (dalm hal ini Hog Rider) agar kamu bisa merotasi kartu selanjutnya.

MANFAATKAN SERANGAN BALIK!

kombinasi kartu saat serangan balik akan meningkatkan peluangmu untuk menang lebih drastis lagi.
Karena, dengan cara ini, kamu akan menaruh pasukan untuk meng-counter lawanmu alias bertahan. Dengan bertahan, kamu dapat bantuan Tower dan pasukan yang sudah dikerahkan masih bisa bertahan hidup.
Kemudian, tambahkan lagi pasukan baru beserta sisa pasukan bertahan tadi untuk memberikan push yang lebih besar.


EmoticonEmoticon